Minggu, 11 September 2011

Untuk pemuda bau kencur itu

Hai kamu, Pemuda yang bulan agustus tanggal 10 lalu baru beranjak 19 tahun, kini kau terlalu banyak berlagak, huh, arogan sekali kau ingin menjadi sekwil di ISMKI wilayah 1.

ISMKI bukan ajang permainan bung, ISMKI adalah satu-satunya IOMS yang diakui oleh Ikatan Dokter Indonesia, ISMKI adalah wadah yang sangat besar meskipun dalam skala wilayah 1, sumatera bukanlah pulau kecil yang bisa dikoordinasikan dengan begitu mudahnya. Bisa apa kau hai pemuda bau kencur?

Semua omong kosong telah kau buat bahkan telah kau publish untuk menciptakan personal branding yang sama sekali bukan kau. Kau gunakan kembali topeng itu.

Ingin menjadikan organisasi ini inklusif, padahal kau adalah pribadi introvert yang selalu enggan menjadi penyapa pertama dengan dalih gengsi.

Ingin menjadikan organisasi ini dinamis serta terkoordinasi dalam beraksi, memang kau pikir pemimpin di tahun lalu tidak memiliki pemikiran seperti itu?Kau itu bodoh, bukan hal mudah untuk melakukannya, kau tidak akan bisa melakukannya.


Bagaimana kau bertanggung jawab jika organinasi ini malah mengalami degradasi keaktifan?

Bagaimana kau bertanggung jawab jika semua visi-misi serta proyeksi kinerja yang telah kau susun tidak dapat kau realisasikan?

Bagaimana kau bertanggung jawab kepada pendahulu-pendahulu organisasi yang telah membangun organisasi ini?

Bagaimana kau bertanggung jawab kepada orang tuamu tentang akademikmu?

Bagaimana pertanggung jawaban kau dihadapan Allah kelak?

Yang menjadi ambisimu itu bukan sesuatu yang kecil bung, itu adalah tanggung jawab besar.
Pikirkan kembali niatmu. Apakah kau memang mampu melakukannya, wahai bocah bau kencur?



Catatan N-Boy™


Tidak ada komentar: