Rabu, 06 Oktober 2010

Keuntungan Putus Cinta

Tulisan ini saya buat tidak untuk menganjurkan putus cinta. Karena saya tahu bagaimana rasanya. I know that pain!
Ini hanyalah sebuah pengalaman pribadi yang saya alami setelah mengalami putus cinta, hanya mencoba untuk mengambil hikmah dari apa yang terjadi.


1. Mengenal Karakter dan Kepribadian

Setelah hubungan ini berakhir, saya mendapatkan suatu kepastian dalam diri saya. Ternyata saya adalah seseorang yang setia kepada pasangan. Komitmen dan konsistensi dalam menjalani suatu hubungan akan selalu saya junjung tinggi.
I know that nobody's perfect!
Ketika berduka dalam waktu yang cukup lama, saya juga mengasah pemikiran-pemikiran realistis, rasionalis dan open-minded yang saya miliki.

Meski begitu, saya juga tidak mengelak, tetap saya adalah manusia yang memiliki beberapa keterbatasan. Beberapa kesalahan dalam kepribadian yang saya lakukan di masa lampau akan menjadi pembelajaran dan bahan evaluasi.

The time cant be stopped, so I'll try to move on, as soon as possible!


2. Mengetahui akar masalah

Tidak ada yang dapat saya lakukan selain menjadikan ini suatu pembelajaran. Saya tidak dapat mengatakan bahwa hubungan saya kemarin adalah suatu kesalahan, karena banyak hal-hal baik dan positif yang juga saya dapatkan. Namun sangat disayangkan dalam perjalanannya ditemui hambatan-hambatan batu kerikil bahkan sebuah tembok besar.
Setidaknya saya telah mengetahui beberapa hal yang dapat menghambat suatu hubungan, sehingga saya dapat berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan itu jika suatu saat mencoba suatu hubungan baru.

Take a good things, discard the bad and create the new ones!


3. Be the stronger person

Saya tidak yakin dengan hal ini, namun saya merasa menjadi seorang individu baru, setelah terpuruk, mencoba bangkit dan seolah menjadi lebih kuat dari sebelumnya. respon adaptasi manusia, may be.

Yesterday is history, tomorrow is mystery and today is a gift.



Catatan N-Boy™

Tidak ada komentar: