Sabtu, 29 Januari 2011

Sesuai Namanya, Cahaya

Ibunda tercinta, Ibu Nurul Hidayah.

Kemarin saya pergi ke sekolah, SMA Negeri 81 Jakarta. Bersama dengan teman saya, farraas, mala, emma, dan nadya. Dengan satu tujuan, untuk bertemu dengan ibu Nurul. Seseorang yang sangat menginspirasi saya dalam menjalani kehidupan. Beliau adalah ibu kedua bagi saya.

Ketika kami datang ke sekolah, bu Nurul sebetulnya telah pulang ke rumahnya. Saya tahu beliau memiliki banyak sekali kesibukan, namun karena kerinduan yang teramat sangat saya akhirnya mengirimkan sebuah pesan singkat, memberitahukan beliau tentang kedatangan kami ke sekolah, dan akhirnya beliau membalas, beliau akan kembali ke sekolah.

Singkat cerita beliau kembali ke sekolah, dan kami menemui beliau, tidak ada yang berubah dari sosok beliau, tetap menginspirasi, dengan cerita-cerita yang seolah tidak pernah habis. Setelah mendengarkan kisah-kisahnya di sekolah kami akhirnya berkunjung ke rumah beliau. Di sekolah, di dalam mobil dan di rumahnya, beliau terus memiliki cerita inspiratif untuk diberikan kepada kami.

Setelah tiba di rumahnya, saya semakin kagum dengan sosok beliau. Memiliki rumah yang hijau, dan nyaman, serta hubungan dengan orang sekitar yang baik. Beliau juga seorang istri yang sangat sempurna, istri yang memberikan perhatian penuh kepada suaminya.

Kehidupannya yang terlihat berat ternyata dapat ia lalui, dibalik tubuh kecilnya tersimpan kekuatan yang luar biasa besar. Sesuai namanya, beliau adalah cahaya, yang terus menginspirasi semua orang yang berada di dekatnya.

Dan sebuah pesan dari beliau untuk saya, beliau menginginkan saya untuk menjadi ahli biologi molekular, sebuah tantangan untuk saya, semoga saya dapat mengabulkan harapan beliau.




Catatan N-Boy

Tidak ada komentar: