Kamis, 23 September 2010

Destiny

Mungkinkah Takdir itu adalah bentuk pemaksaan Tuhan kepada makhluk ciptaannya?

Dalam ajaran islam, pada rukun iman ke-6, Allah SWT menyuruh kita untuk percaya pada Takdir. Qada' dan Qadar. What's different?
Qada' adalah takdir yang tidak dapat diubah. Sedangkan Qadar adalah takdir yang dapat diubah dengan usaha manusia itu sendiri.
secara teoritis, terlihat mudah.

Sekarang saya berada di Fakultas Kedokteran, apakah ini Qada atau Qadar? who knows!
Apabila ini Qada' saya hanya bisa pasrah, namun apabila ini Qadar saya mungkin sangat menyesalinya karena tidak berusaha untuk mengubahnya.

saya tidak tahu jawabnya, jadi saya hanya bisa pasrah dan menyesal. Penyesalan memang selalu datang di akhir.

Semua sudah terjadi, Apalah guna meributkan ini Qada atau Qadar, yang harus saya lakukan sekarang terus belajar dan belajar, hingga akhirnya saya bisa menerima, Apa guna menyesal?Hidup ini terus berjalan dan tidak dapat menunggu.


Saya sudah melangkah terlalu jauh, terlalu pengecut untuk berhenti dan tidak mungkin untuk kembali lagi. Hanya bisa terus berlari dan berlari. Hingga mencapai garis finish. God Knows the best for Me, this is my destiny.


Wahai Tuhan, sungguh hamba hanyalah makhluk lemah, Aku hanya bisa percaya pada ketentuanmu.




catatan N-Boy™

Tidak ada komentar: