Rabu, 10 November 2010

Heroes Day

Hari Pahlawan, hakikatnya hari ini diperuntukkan untuk mereka orang-orang yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, mengorbankan nyawa mereka demi Kemerdekaan Ibu Pertiwi, Pray for them!

dr. Wahidin Sudirohusodo, dr. Cipto Mangunkusumo, Ir. Soerkarno, Jenderal Soedirman dan masih banyak lagi pahlawan-pahlawan bangsa, semua elemen rakyat yang dulu turun langsung memperjuangkan kemerdekaan, merekalah pahlawan bangsa.

Saya tidak bermaksud mengambil hari ini dari tangan mereka, maaf jika saya egois, tapi saya memiliki beberapa pahlawan dalam hidup saya, mereka yang pantas menyandang gelar kepahlawanan karena telah banyak berkontribusi untuk hidup saya.

1. Nabi Muhammad SAW
Beliau adalah reformis luar biasa. Orang yang dapat mentransformasikan pemikiran-pemikiran jahiliyah, seorang yang dapat mengubah dunia dari zaman kegelapan menjadi terang benderang di bawah naungan agama Islam.

2. Mama
Tidak diragukan lagi, cinta nya tidak hanya diucapkan melalui mulut saja, memberikan perhatian yang sungguh tulus, orang yang rela mengorbankan perasaan dan materi demi anak-anaknya.

3. Papa
Memang papa tidak memberikan perhatian langsung seperti yang mama lakukan, tetapi dari sikap dan perilakunya, papa mengajarkan tentang kemandirian, ketegasan, keberanian dan tanggung jawab.

4. Guru
Baik itu guru TK, SD, SMP, SMA dan dosen di perguruan tinggi, bagaimanapun watak mereka, ilmu yang mereka transfer adalah suatu hal yang sangat bermanfaat yang membuat saya bisa menjadi seperti sekarang.
Secara khusus, ibu Nurul Hidayah, wali kelas semasa SMA, bukan hanya ilmu kimia yang ia berikan, ia adalah seorang motivator luar biasa.



Itulah orang-orang luar biasa, Merekalah para Pahlawan yang memiliki kontribusi maksimal dalam hidup saya.




Catatan N-Boy

Tidak ada komentar: