Minggu, 21 November 2010

N-Boy's Theory

saya : Boy, aku merasa ada sesuatu perasaan yang tidak menyenangkan
n-boy : perasaan apa yang kau rasakan?
saya : ya, perasaan tidak menyenangkan.. merasa ada suatu hal yang tertinggal, awalnya merasa baik, tapi lama-lama menjadi pikiran yang mengganggu

n-boy : *mengambil gelas* fiz, berapa kira-kira berat gelas ini?
saya : mungkin 400-500 gram
n-boy : ringan bukan?
saya : ya,sangat ringan.
n-boy : apa kau mampu mengangkat gelas ini?
saya : tentu!
n-boy : hey fiz, gelas ini sama seperti perasaan tidak menyenangkan yang kau rasakan.
saya : apa maksudmu?
n-boy : ini bukan masalah berat absolut, semua tergantung berapa lama kau mengangkatnya. ketika kau mengangkat selama satu menit, tidak masalah. Ketika kau mengangkat satu jam, tanganmu akan kelelahan. Ketika kau mengangkat selama satu hari penuh, mungkin kau akan lemas tak berdaya lalu pingsan.
Memang gelas ini ringan, tapi semakin lama kau mengangkatnya, beban itu semakin terasa berat.

saya : jadi? apa yang harus aku lakukan?
n-boy : selesaikan perasaan yang tertinggal itu, tinggalkan gelas yang kau angkat, beristirahatlah.
saya : tidak mungkin, kau terlalu teoritis boy, aku tidak dapat melakukannya, aku akan terus mengangkat gelas itu, mungkin sampai aku lelah dan pingsan.
n-boy : jika kau tidak dapat melakukannya, letakkan gelas itu untuk sementara, beristirahatlah sejenak sebelum kau mengangkatnya kembali. Tinggalkan beban itu secara periodik, agar kau lebih segar dan mampu mengangkatnya kembali.
saya : i'll try, boy, thanks!




catatan N-Boy™

Tidak ada komentar: