Minggu, 07 November 2010

The Reason of Disaster in Indonesia

Pray for Indonesia! Bencana berturut-turut menimpa negeri ini, Banjir bandang di Wasior, Meletusnya gunung Merapi, dan Tsunami di Mentawai. Indonesia Berduka.


Beberapa peneliti mengungkapkan beberapa alasan bencana datang ke bumi Indonesia. Akibat global warming, kerusakan alam, pergeseran daratan, dan ada yang menyebutkan bahwa bencana ini adalah kejadian alamiah, aktivitas-aktivitas vulkanik gunung-gunung berapi di Indonesia kembali aktif. Beberapa hipotesis dari ahli-ahli kebumian telah diungkapkan, pertanyaannya, benarkah hipotesis mereka? Hipotesis diterima atau ditolak? saya sama sekali tidak memahami ilmu kebumian, saya percaya mereka yang mengajukan hipotesis tersebut adalah orang-orang pandai, yang memiliki landasan keilmuan geologi yang mumpuni. Secara ilmiah mungkin benar hipotesis yang mereka ajukan, tetapi saya memiliki pemikiran sendiri.


Saya adalah mahasiswa di bidang lain, bukan orang yang memahami betul tentang bencana tetapi saya sendiri memiliki hipotesis mengapa indonesia mengalami bencana dahsyat secara berturut-turut.


Menurut saya inilah alasan mengapa indonesia mengalami bencana :



Gambar pertama : Seorang kakek tua, hidup seadanya dibawah rumah kayu yang sudah reyot, rumah yang sebenarnya tidak layak huni, kakek tersebut bahkan tidak tinggal di rumah itu, hanya di kolong rumah. Bayangkan bagaimana kehidupan yang dijalani kakek tersebut, Bagaimana makanan yang ia konsumsi sehari-hari? dimana tempat ia mandi, berkemih dan Buang Air Besar?

Gambar Kedua : Nenek berusia sekitar 80 tahun, telah mengalami osteoporosis, lihatlah bagaimana nenek itu tidak lagi mampu berdiri tegak,harus mengais sampah setiap sore hari demi membeli sayur untuk makan sehari-hari , demi menghidupi dirinya dan anak angkatnya yang mengalami stress psikis. Bayangkan jika anda yang harus mengais sampah? Bayangkan betapa busuknya bau tempat sampah itu.


YA, merekalah alasan bencana datang ke bumi INDONESIA ini. Wahai kalian yang memiliki hati nurani, NEGERI INI DI ADZAB oleh TUHAN karena membiarkan orang-orang TUA seperti mereka TERLANTAR. PENGENTASAN KEMISKINAN hanyalah OMONG KOSONG. Jurang pemisah antara Si MISKIN dan Si KAYA semakin MELEBAR.


Kita sebagai rakyat Indonesia tidak memaknai, bahkan MELANGGAR Pancasila sila ke 5 :
"Keadilan Sosial Bagi SELURUH Rakyat Indonesia".

PEMERINTAH JUGA MELANGGAR, MELANGGAR PANCASILA dan UUD 1945 pasal 34 ayat 1 “Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara”




kita tidak pantas untuk menangisi kesedihan
penderitaan kita tidaklah seberapa dibanding mereka
kita tidak pantas untuk menertawakan kegembiraan
kebahagiaan kita tidak bermakna untuk mereka
merenunglah, menangislah, berbuatlah


Merenunglah, Menangislah, BERBUATLAH!




catatan N-Boy

Tidak ada komentar: